Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 23 Juli 2013

Inilah Lima Hal yang Dilanggar Yusuf Mansur

TEMPO.CO, Jakarta - Cita-cita Yusuf Mansur mengakuisisi stasiun televisi hingga bank, untuk sementara harus masuk peti dulu. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetop aksinya dalam pengumpulan dana dari jemaah sampai ia membenahi bisnisnya.
Inilah Lima Hal yang Dilanggar Yusuf Mansur
"Sebagai ustad, (investasi Patungan Usaha dan Aset) saya stop. Saya benerin dulu legalnya. Kalau semuanya sudah benar, nanti saya buka lagi," kata Yusuf.
Berikut ini kekurangan bisnis Yusuf.
1. Belum berbadan hukum
Yusuf tidak mendirikan badan hukum untuk mengelola dana jemaah. Dalam situs Patungan Usaha disebutkan, dana investasi sebesar Rp 12 juta per unit disetor ke rekening pribadinya.
2. Tidak memiliki izin usaha
Penghimpunan dana dengan investor lebih dari 50 pihak tergolong kegiatan penawaran umum. Berdasarkan Undang-Undang Pasar Modal, yang boleh melakukannya adalah perusahaan publik, berbentuk perseroan terbatas.
3. Bukti investasi tidak jelas
Peserta Patungan Usaha hanya mendapat bukti pemilikan. OJK meminta Yusuf membentuk badan usaha perseroan sehingga kepemilikan investor dalam bentuk saham.
4. Menetapkan imbal hasil
Dalam ketentuan pasar modal, hanya ada dua pendapatan bagi pemegang saham, yaitu dividen dan kenaikan harga saham. Perusahaan tidak boleh memberikan janji imbal hasil tetap seperti yang dipraktekkan oleh Yusuf.
5. Aset masih atas nama orang lain
Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu Kota Tangerang menyebutkan, Hotel dan Apartemen Topas yang dibeli Yusuf masih terdaftar atas nama Shahnan Lubis. Pengalihan aset belum didaftarkan kembali.
MARTHA THERTINA | ISMI DAMAYANTI | EFRI R

comment:
good personal, ada kritik dan control karena kesalahan/ketidakmengertian berbisnis bisa menerima dan mengakui kritik dan control dengan lapang dada dan optimis berfikir positif untuk melakukan koreksi dan perbaikan ... jalan terus ustad yusf mansur..! untuk berbisnis dengan melibatkan banyak ummat anda pasti berhasil berbisnis, Allah bersama ummat yang muttaqin..salam sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar