Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Minggu, 07 April 2013

Syafaat itu milik Allah

QS Az-Zumar 39/44 
Katakanlah: ”Kepunyaan Allah syafaat (pertolongan itu) semuanya. Kepunyaan-NYA Kerajaan Samawat dan Bumi, kemudian kepada-NYA kamu dikembalikan”. 

QS Al-A’raaf 7/188 
Katakanlah: "Tidak aku miliki bagi diriku manfaat dan tidak pula bahaya, kecuali yang dikehendaki Allah. Kalau aku mengetahui hal-hal ghoib, tentulah aku perbanyak yang baik-baik dan tidak ada kejahatan menyentuh aku. Bahwa aku hanyalah pemberi peringatan dan kabar gembira bagi kaum yang beriman". 

QS Al-Muddatsir 74/48 
Maka tidaklah bermanfaat pertolongan yang menolong. 

QS Al-Baqarah 2/48 
Insyaflah pada suatu hari yang tidak membalas suatu diri pada diri (yang lain) dan tidak diterima pertolongan daripadanya dan diambil keadilan daripadanya dan mereka tidak ditolong. 

QS An-Nisaa’ 4/85 
Siapa yang menolong dengan pertolongan yang baik, akan ada baginya bagian daripadanya, dan siapa yang menolong dengan pertolongan jahat, akan ada baginya balasan cukup daripadanya. Dan Allah mengawal (menjaga) atas tiap sesuatu. 

QS Al-Anbiyaa’ 21/28
DIA mengetahui apa yang dihadapan mereka (diantara kedua tangannya) dan apa yang di belakang mereka. Dan tidaklah mereka menolong kecuali bagi siapa yang DIA ridhoi, dan mereka takut pada-NYA dengan rasa prihatin. 

QS Al-A’raaf 7/53
Adakah yang mereka tunggu selain pengertiannya (takwilnya)? Pada hari pengertiannya datang, berkata orang-orang yang melupakannya dulu: ”Sungguh Rasul-Rasul Tuhan Kami telah datang dengan yang hak (logis/benar). Maka adakah untuk kami penolong yang akan menolong kami? Atau kami dikembalikan lalu mengamalkan yang tidak kami amalkan?”. Sungguh mereka telah merugikan diri sendiri dan menyesatkan mereka apa-apa yang mereka ada-adakan. 

QS Maryam 19/87 
Mereka tidak memiliki syafa’at (pertolongan) kecuali yang mengadakan pada Arrahman selaku janji. 

QS Thaahaa 20/109 
Pada Hari itu tidak bermanfaat syafa’at (pertolongan) kecuali siapa yang diijinkan Arahmaan dan DIA ridhoi baginya perkataan. 

QS Saba’ 34/23 
Dan tidaklah bermanfaat syafa’at (pertolongan) pada-NYA kecuali bagi siapa yang di-ijinkan untuknya. Hingga ketika dihilangkan kaget dari Qolbu (hati) mereka, mereka berkata: "Apa yang dikatakan Tuhanmu?” Mereka menjawab: "Yang hak (logis/benar)”. Dan DIA Maha Tinggi lagi Maha Besar. 

QS Az-Zukhruf 43/86 
Tiada memiliki yang mereka seru selain DIA, suatu syafaat (pertolongan) kecuali siapa yang membuktikan yang hak (logis/benar) dan mereka berilmu (mengetahui). 

QS AN-Najm 53/26 
Berapa banyak penguasa di Samawat, tidaklah membantu syafaat (pertolongan) mereka sesuatupun, kecuali sesudah di-ijinkan Allah bagi siapa yang DIA kehendaki dan DIA ridho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar