Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 09 April 2013

Manusia Disuruh Mengikuti Wahyu

QS Al-An'aam 6/106 
Ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu, tidak ada Tuhan kecuali DIA, dan berpalinglah dari orang-orang musyrik itu.

QS Al-A'raaf 7/3
Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jangan ikuti pimpinan selain DIA, sedikit sekali yang kamu pikirkan

QS Az-Zukhruf 43/43
Maka berpeganglah dengan apa yang diwahyukan kepadamu. Sesungguhnya engkau atas Shiroothol Mustaqim (tuntunan yang tegak/jalan yang lurus).

QS Yunus 10/109
Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan sabarlah (tabahlah) hingga Allah menghukum, dan DIA sebaik-baik hakim.

QS Al-Ahzab 33/2
Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu, sesungguhnya Allah akan mengabarkan apa yang kamu kerjakan.

QS Al-Ahzab 33/3
Dan bertawakkal-lah kepada Allah. dan cukuplah Allah sebagai wakil.

QS Az-Zumar 39/55
Dan ikutilah yang lebih baik apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu (yaitu AlQur’an), sebelum datang siksaan padamu secara tiba-tiba, dan kamu tidak menyadari.

QS Al-An'aam 6/153
Bahwa (AlQur’an) ini adalah Shiroothol Mustaqimku (tuntunanku yang tegak / jalanku yang lurus), maka ikutilah dia (AlQur’an itu). Dan jangan ikuti garis hukum yang lain, maka hal itu akan memisahkan (mencerai beraikan) kamu dari garis hukum-NYA. Itulah yang DIA wasiatkan padamu tentangnya, semoga kamu bertaqwa (menginsyafi).

QS Az-Zumar 39/23
Allah menuurunkan hadis yang lebih bagus, selaku kitab (ketetapan) yang disamarkan ber-ulang-ulang yang menegakkan bulu roma pada kulit orang-orang yang takut pada Tuhan mereka. Kemudian jadi lembut kulit mereka dan juga Qolbu mereka kepada dzikir (memikirkan) Allah. Itulah petunjuk Allah, yang ditunjuki dengannya siapa yang DIA kehendaki. Dan siapa yang Allah sesatkan, maka tiada baginya yang menunjuki.

QS Shaad 38/29
Kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar di taddabur (diperhatikan = di jelajah) Ayat-Ayat-NYA. Dan yang memikirkan adalah Ulul Albab.

QS Al-Baqarah 2/269
DIA berikan hikmah siapa yang dikehendaki, dan siapa yang diberi hikmah, maka sungguh dia telah diberi kebaikan yang banyak. Dan tidaklah yang memikirkan kecuali Ulul Albab.

Baca Hikmah menurut Al-quran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar