Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Minggu, 07 April 2013

Allah Berkehendak

QS Asy-Syuura 42/52 
Dan seperti itulah Kami wahyukan kepadamu, Ruh atas perintah Kami. Tidaklah kamu mengetahui apa Kitan dan tidak pula iman. Tetapi Kami jadikan dia (wahyu itu) nuur (cahaya), yang Kami tunjuki dengannya siapa yang Kami kehendaki dari hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya engkau menunjuki kepada Shiroothol Mustaqim (tuntunan yang kokoh/tegak/ jalan yang lurus). 

QS Ibrahim 14/4 
Dan tidaklah Kami utus seorang Rasul kecuali dengan bahasa kaumnya agar dia terangkan bagi mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang DIA kehendaki dan menunjuki siapa yang DIA kehendaki, dan DIA Maha Mulia (Perkasa) lagi Bijaksana. 

QS Al-Baqarah 2/212 
Dihiasi bagi orang-orang kafir kehidupan dunia dan mereka mengejek orang-orang beriman, dan orang-orang insyaf (taqwa) itu diatas mereka pada hari Kiamat. Dan Allah memberikan rezki siapa yang DIA kehendaki tanpa perhitungan. 

QS Al-Baqarah 2/213 
Manusia itu adalah umat yang satu, lalu Allah membangkitkan Nabi-Nabi untuk memberi kabar gembira dan peringatan, dan diturunkan bersama mereka Kitab (ketetapan) secara logis/benar agar menghukum (menentukan hukum) diantara manusia tentang apa-apa yang mereka perselisihkan padanya. Dan tidaklah berselisih padanya kecuali orang-orang yang didatangkannya (kitab itu) sesudah sampai pada mereka keterangan tersebab kedengkian (kekerasan) diantara mereka. Maka Allah menunjuki orang-orang beriman untuk apa-apa yang mereka perselisihkan padanya dari yang logis/benar itu dengan ijin-NYA. Dan Allah menunjuki siapa yang DIA kehendaki pada tuntunan yang kokoh (Shiroothol Mustaqim). 

QS Asy-Syuraa 42/13 
DIA syareatkan untukmu dari Diin (Agama itu) apa yang DIA wasiatkan dengannya (Diin itu) yaitu Nuh, dan yang Kami wahyukan kepadamu dan apa yang Kami wasiatkan dengannya Ibrahim dan Musa dan Isa. Agar dirikanlah Diin itu dan jangan berpecah-pecah padanya. Sangat besar atas orang-orang musyrik itu apa yang kamu seru mereka kepadanya. Allah memilih kepada-NYA siapa yang DIA kehendaki dan menunjuki kepada-NYA siapa yang kembali. 

QS Asy-Syuraa 42/8 
Dan kalau Allah menghendaki, tentu DIA jadikan mereka ummat yang satu. Tetapi DIA masukkan siapa yang dikehendaki kedalam rahmat-NYA. Dan untuk orang-orang zalim, tidaklah bagi mereka pimpinan dan tidak pula penolong. 

QS Asy-Syuraa 42/12 
Bagi-NYA (kepunyaan-NYA) daerah orbit Samawat dan Bumi. DIA mengulurkan (melapangkan) rizki bagi siapa yang DIA kehendaki dan menentukan. Sesungguhnya DIA Maha mengetahui tiap sesuatu. 

QS Asy-Syuraa 42/19 
Allah peramah (Maha lembut) dengan hamba-hamba-NYA. DIA beri rizki siapa yang DIA kehendaki, dan DIA Maha kuat lagi mulia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar