Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Rabu, 10 April 2013

7-Pintu Masuk Neraka

QS Al-Hijr 15/44
Padanya (Jahannam itu) ada tujuh pintu, bagi tiap pintu dari mereka ada bagian yang dipisahkan. 

1.Pintu untuk orang munafiq
QS An-Nisaa' 4/145
Sesungguhnya orang-orang munafik itu berada pada capaian lebih rendah dari Neraka, dan tidak akan kamu dapati bagi mereka penolong.

QS Al-BAqarah 2/14
Dan ketika menemui orang-orang beriman mereka mengatakan beriman, dan ketika berlalu kepada setan-setan mereka, mereka mengatakan bahwa: "aku bersamamu, sesungguhnya kami hanya memperolok-olok”.

QS At-Taubah 9/54
Dan tidaklah yang menahan (mencegah) mereka untuk diterima daripadanya nafkah (infaq) mereka kecuali mereka kafir pada Allah dan dengan Rasul-NYA. Dan tidaklah mereka datang untuk Shalat kecuali mereka malas, dan tidaklah mereka ber-infaq (bernafkah) kecuali mereka merasa benci. 

QS At-Taubah 9/67
Munafikin dan munafikot, setengan mereka pada setengah yang lain menyuruh pada yang munkar dan mencegah dari yang makruf serta menguncupkan (menggenggam) tangan mereka (bakhil). Mereka melupakan Allah, lalu DIA (Allah) melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itu adalah fasik. 

QS At-Taubah 9/63 
Tidakkah mereka (orang munafik) mengetahui bahwa siapa yang memusuhi Allah dan Rasul-NYA, maka sesungguhnya untuknya Neraka Jahannam, kekal di dalamnya. Itulah kehinaan yang besar.

QS An-Nisaa' 4/142
Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan DIA yang menipu mereka. Dan ketika berdiri untuk Shalat, berdiri dengan malas, mengambil muka manusia (riya’) dan tidak mengingat Allah kecuali sedikit. 

QS An-Nisaa' 4/143
Bersikap bolak-balik diantara yang demikian itu, tidak kepada yang ini dan tidak kepada yang itu. Siapa yang Allah sesatkan, tidak akan kamu dapati baginya garis hukum. 

2.Pintu untuk orang zalim
QS Al-Furqon 25/27 
Pada hari itu orang-orang zalim memukulkan atas tangannya, mengatakan: "Alangkah baiknya aku mengadakan bersama Rasul itu garis hukum”. 

QS Al-'Ankabuut 29/49 
Bahkan dia (AlQur’an itu) adalah Ayat-Ayat yang menerangkan dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidaklah yang menyanggah Ayat-Ayat Kami kecuali orang zalim. 

QS Al-Maidah 5/45 
Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya, bahwa diri dengan diri, dan mata dengan mata, dan hidung dengan hidung, dan telinga dengan telinga, dan gigi dengan gigi, dan perlakuan berimbalan. Siapa yang mensedekahkannya, maka hal itu adalah pengganti baginya. Siapa yang tidak menghukum dengan yang Allah turunkan, maka itulah orang-orang zalim. 

QS Al-"Araaf 7/37 
Siapakah yang lebih zalim dari orang-orang yang mengadakan kedustaan atas Allah atau mendustakan Ayat-Ayat-NYA? Itulah yang bagian mereka dari Kitab mencapai mereka. Hingga ketika Rasul-Rasul Kami mewafatkan mereka dengan mengatakan: "Dimana yang dulu kamu seru selain Allah?”. Mereka berkata: ”Mereka telah menyesatkan kami, mereka membuktikan atas diri mereka sendiri bahwa mereka orang-orang kafir”. 

QS Al-Furqan 25/17
Pada Hari DIA kumpulkan mereka serta apa yang mereka sembah selain Allah, DIA katakan: "Apakah kamu yang telah menyesatkan hamba-hamba-KU ini, atau mereka sesat pada garis hukum?". link 25/18 

QS Al-Furqan 25/27
Pada hari itu orang-orang zalim memukulkan atas tangannya, mengatakan: "Alangkah baiknya aku mengadakan bersama Rasul itu garis hukum”. link: 25/28, 29 

QS Al-KAhfi 18/57 
Siapakah yang lebih zalim dari orang-orang yang diperingatkan dengan Ayat-Ayat Tuhannya, lalu berpaling daripadanya dan melupakan yang di dahulukan tangannya? bahwa Kami menjadikan penutup atas Qolbu (hati) mereka untuk memahaminya dan halangan (sumbatan) pada telinga mereka. Jika kamu seru mereka kepada petunjuk, tidaklah mereka dapat petunjuk ketika itu selamanya.

3.Pintu untuk orang kafir
QS Al-BAqarah 2/6 
Sesungguhnya orang-orang kafir, sama atas mereka, engkau beri peringatan atau tidak engkau beri peringatan, mereka tidak beriman. 

QS Al-BAqarah 2/7 
Allah menutup atas hati mereka dan atas pendengaran mereka dan atas pemandangan mereka ada penutup dan untuk mereka siksaan besar. 

QS Ali-Imran 3/12 
Katakanlah pada orang-orang kafir: "Kamu akan dikalahkan dan dikumpulkan kepada Jahannam, dan tempat jahat yang terayun”. 

QS Ali-Imran 3/197 
Kelengkapan sedikit, kemudian berlindungnya Jahannam, sangat jahat tempat terayun itu. 

QS Al-Mukiminun 40/76
Masukilah pintu Jahannam kekal didalamnya, sangat jahat tempat tinggal orang-orang sombong itu.

4.Pintu untuk orang sesat 
QS Al-Baqarah 2/137 
Jika mereka beriman seumpama apa yang kamu beriman padanya, sungguh mereka mendapat petunjuk. Dan jika mereka berpaling, maka sesungguhnya mereka dalam perpecahan, lalu Allah mencukupkan kamu tanpa mereka, dan DIA Maha Mendengar lagi Mengetahui.

QS Al-Waqi'ah 56/51
Kemudian bahwa kamu, wahai orang-orang sesat pendusta.

QS Al-Waqi'ah 56/52
Akan memakan pohon dari zakum (panas api).

QS Ali-Imran 3/90
Sesungguhnya orang-orang kafir sesudah iman mereka, kemudian bertambah kekafirannya, tidaklah akan diterima taubat mereka, itulah orang-orang yang sesat.

QS An-Nisaa' 4/116
Sesungguhnya Allah tidak mengampuni jika diserikatkan, dan mengampuni selain itu bagi siapa yang DIA kehendaki. Dan siapa yang musyrik pada Allah, maka sungguh dia telah sesat pada kesesatan yang jauh. 

5.Pintu untuk orang berdosa 
QS Al-BAqarah 2/80 
Mereka berkata: "Tidaklah akan menyentuh kita neraka kecuali hari-hari berbilang, katakanlah: "Apakah kamu mengadakan perjanjian dengan Allah, maka Allah tidak akan merubah janji-NYA, ataukah kamu mengatakan atas Allah apa-apa yang tidak kamu ketahui?” 

QS Al-Baqarah 2/81 
Ketahuilah, siapa yang melakukan kejahatan, dan kesalahannya itu menguasainya, maka itulah kawanan Naar, mereka kekal di dalamnya. 

QS Al-Ma'arij 70/11 
Dan diperlihatkan pada mereka, orang berdosa mengharapkan kalau dapat menebus dari siksaan Hari itu dengan anak-anaknya. 

QS Al-Ma'arij 70/12 
Dan dengan istrinya dan saudaranya. 

QS Al-Ma'arij 70/13  
Dan dengan keluarganya yang melindunginya. 

6.Pintu untuk orang fasik
QS Al-MAidah 5/47
Dan hendaklah menghukum ahli Injil itu dengan apa yang Allah turunkan di dalamnya. Dan siapa yang tidak menghukum dengan apa yang Allah turunkan, maka itulah orang-orang fasik.

QS Al-MAidah 5/49
Dan hukumlah diantara mereka dengan apa yang Allah turunkan. Dan jangan mengikuti keserakahan mereka dan waspadalah (awasilah) mereka yang akan memfitnah kamu dari setengah apa yang Allah turunkan kepadamu. Jika mereka berpaling, maka ketahuilah bahwa Allah ingin menimpakan pada mereka setengah dosa mereka. Bahwa kebanyakan dari manusia itu adalah fasik. 

QS Al-Baqarah 2/99
Sesungguhnya kami telah menuurunkan atasmu Ayat yang menerangkan, dan tidaklah yang mengingkarinya kecuali orang-orang fasik.

QS Al-BAqarah 2/59
Maka orang-orang zalim mengganti perkataan dengan yang tidak dikatakan pada mereka, lalu Kami turunkan atas orang-orang zalim itu bencana dari angkasa karena mereka telah fasik.

QS Al-Baqarah 2/79
Celakalah orang-orang yang menulis Kitab dengan tangan mereka kemudian mengatakan: "ini dari sisi Allah", untuk ditukar dengannya nilai yang sedikit. Celakalah apa-apa yang mereka tulis dengan tangan mereka dan kecelakaan tentang apa-apa yang mereka kerjakan.

QS Ali-Imran 3/78
Dan sesungguhnya dari mereka ada golongan yang memutar lidahnya pada Kitab, agar kamu menyangka dia dari Kitab, padahal dia bukan dari Kitab. Mereka mengatakan dia dari Allah, padahal dia bukan dari Allah. Mereka mengatakan kedustaan atas Allah sedang mereka mengetahui.

QS An-Naba' 78/21
Sesungguhnya Jahannam adalah tempat tersedia.

QS An-Naba' 78/22
Tempat kembali orang-orang yang melanggar Hukum. 

QS Al-Hasyr 59/19, 59/5 

7.Pintu untuk orang musyrik 
QS An-Nisaa' 4/48
Bahwa Allah tidak mengampuni jika diserikatkan, dan mengampuni selain itu bagi siapa yang DIA kehendaki. Siapa yang musyrik kepada Allah, maka sungguh dia telah mengadakan dosa yang besar.

QS Al-An'am 6/88
Demikianlah petunjuk Allah, DIA tunjuki dengannya siapa yang DIA kehendaki dari hamba-hamba-NYA. Kalau mereka menserikatkan, akan DIA hapuskan (lenyapkan) dari mereka apa yang telah mereka kerjakan.

QS Al-Bayinnah 98/6
Sesungguhnya orang-orang kafir dari ahli Kitab dan orang-orang musyrik dalam Neraka Jahannam, kekal di dalamnya, itulah penjilmaan yang jahat.


Pintu Neraka:
Kafir
Saqar
Musyrik
Hutamah
Fasiq
Hawiyah
Jahannam
Sesat
Sa'iir
Zalim
Jahim
Orang Berdosa
Ladh















Tidak ada komentar:

Posting Komentar