Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 16 April 2013

Orang beriman dan beramal sholeh masuk surga

QS An-Nisaa' 4/124
Dan siapa yang berbuat dari kesholehan baik lelaki maupun perempuan dan dia beriman, maka itulah yang akan masuk Surga, dan tidak dizalimi sedikitpun. Link:16/97.

QS Al-Mukminun 40/40
Siapa yang beramal jahat, maka tidaklah dibalas kecuali persamaannya. Dan siapa yang beramal sholeh dari laki-laki atau perempuan dan dia Mukmin, maka itulah yang akan masuk Surga, diberi rizki di dalamnya tanpa perhitungan. link:6/160, 3/114.

QS Al-Baqarah 2/62
Orang-orang yang beriman dan orang-orang Yahudi dan Nashara dan Shabi’in (orang-orang awam), siapa yang beriman pada Allah dan hari Akhir dan berbuat sholeh, maka bagi mereka balasan pada Tuhan mereka dan mereka tiada cemas dan tidak pula berduka cita. link:39/17.

QS Al-Maidah 5/69
Sesungguhnya orang-orang beriman dan orang-orang Yahudi dan Sabi’in dan Nashara, siapa yang beriman pada Allah dan Hari Akhir serta beramal sholeh, tiadalah kecemasan (kekhawatiran) atas mereka dan tidak pula berduka cita. 

QS Al-Baqarah 2/112
Ketahuilah, siapa yang “aslama” wajahnya untuk Allah dan dia berbuat kebaikan, maka bagi-Nya balasan pada Tuhannya, dan tidaklah kecemasan atas mereka dan tidak pula mereka duka cita.

QS Fussilat 41/30
Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: ”Tuhan kami Allah, kemudiah istiqomah (berpendirian kokoh), akan turun naik atas mereka Malaikat, agar: ”jangan cemas dan jangan duka cita, dan bergembiralah dengan Surga yang dijanjikan padamu”. 

Link: Mukmin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar