Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Sabtu, 06 April 2013

Belajar Al-Quran secara kaffah

Mempelajari Al-Quran secara kaffah dengan 
- kesadaran fisik, 
- kesadaran qalbu dan 
- kesadaran ruh 

QS. Al-Mursalaat 77/20 
Bukankah Kami ciptakan kamu dari air hina? 

QS. An-Nahl 16/4 
DIA ciptakan manusia dari nutfah (mani) lalu ketika itu dia jadi pembantah yang nyata. 

QS. Al-Mukminun 23/115 
Apakah kamu mengira bahwa Kami percuma saja menciptakan kamu dan bahwa kamu tidak dikembalikan kepada Kami?. 

QS. Adz-Dzaariyaah 51/56 
Dan tidaklah Kami ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah (mengabdi) pada-KU. 

QS. Al-Qashash 28/77 
Dan carilah pada apa yang Allah berikan kepadamu untuk kampung Akhirat, dan jangan lupa bahagianmu di dunia. Dan berbuat baiklah sebagaimana Allah berbuat baik kepadamu. Dan jangan mencari kerusakan di Bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang merusak. 

QS. At-Tahrim 66/6 
Wahai orang-orang beriman, selamatkan dirimu dan keluargamu dari Neraka, yang bahan bakarnya manusia dan batu. Di atasnya Malaikat yang tegas keras, tidak menyanggah Allah tentang apa yang DIA perintahkan pada mereka, dan melakukan apa yang diperintahkan itu.

QS. As-Sajdah 32/7 
DIA-lah yang membaguskan tiap sesuatu ciptaan-NYA, dan memulai ciptaan manusia dari Thiin. 

QS. As-Sajdah 32/8 
Kemudian DIA jadikan benihnya dari perkembangan air hina. 

QS. As-Sajdah 32/9 
Kemudian DIA sempurnakannya dan DIA tiupkan padanya dari Ruh-NYA. Dan DIA jadikan untuk kamu pendengaran dan penglihatan dan af’idah (mental), sedikit sekali yang kamu syukuri (kamu hargai). 

QS An-Nahl 16/78
Dan Allah yang mengeluarkan kamu dari perut ibumu, kamu tidak mengetahui sesuatu. Dan DIA jadikan untuk kamu pendengaran dan penglihatan dan af’idah (mental) semoga kamu mensyukuri (menghargai). 

QS Al-Hajj 22/46
Tidakkah mereka berjalan di Bumi ini, lalu bagi mereka ada Qolbu (hati) untuk memikirkan dengannya atau telinga untuk mendengarkan dengannya? Sesungguhnya bukanlah mata (pemandangan) itu yang buta, tetapi yang buta adalah Qolbu (hati) yang di dalam dada.

QS Az-Zumar 39/18

Orang-orang yang mendengar perkataan, lalu mengikuti yang lebih baiknya, itulah orang-orang yang Allah tunjuki pada mereka, dan itulah Ulul Albab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar