Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 09 April 2013

Pedoman Rasul

QS Al-An'aam 6/50
Katakanlah: "Aku tidak mengatakan padamu bahwa padaku ada perbendaharaan Allah, dan aku tidak mengetahui hal-hal ghoib, dan aku tidak mengatakan padamu bahwa aku malak (penguasa). Bahwa yang aku ikuti hanyalah apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah: "Samakah yang buta dan yang melihat, tidakkah kamu berpikir?”

QS Al-Ahqaaf 46/9
Katakanlah: "Bukanlah aku mengada-ada (bid’ah = perkara baru) dari Rasul-Rasul itu, dan aku tidak mengetahui apa yang dilakukan padaku dan juga kepadamu. Bahwa yang aku ikuti kecuali yang diwahyukan kepadaku. Dan tidaklah aku melainkan pemberi peringatan nyata”

QS Yunus 10/15
Dan ketika dianalisakan atas mereka Ayat-Ayat Kami yang menerangkan (nyata), berkatalah orang-orang yang tidak berharap pertemuan dengan Kami: ”Datangkan Al-Qur’an selain ini, atau gantilah dia”. Katakanlah: "Tiadalah bagiku untuk menggantinya dari yang sampai pada diriku, bahwa yang aku ikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku, aku cemas (khawatir) jika aku mendurhakai (menyanggah) Tuhanku, siksaan pada Hari yang besar (di Akhirat)".

QS Al-Anbiyaa 21/45
Katakanlah: "Bahwa sesungguhnya aku memperingatkan kamu dengan wahyu, dan tidaklah yang tuli mendengar seruan ketika diberi peringatan”.

QS Al-Maidah 5/67
Wahai Rasul, sampaikan apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika belum kamu lakukan, maka apa yang sudah kamu sampaikan risalah-NYA, Allah mempertahankan kamu dari manusia. Bahwa Allah tidak menunjuki kaum yang kafir. Link: 5/48, 6/1067/3, 227/92, 21/45, 14/4, 17/15, 42/48, 25/43, 64/12.

QS Al-Baqarah 2/213
Manusia itu adalah umat yang satu, lalu Allah membangkitkan Nabi-Nabi untuk memberi kabar gembira dan peringatan, dan diturunkan bersama mereka Kitab (ketetapan) secara logis/benar agar menghukum (menentukan hukum) diantara manusia tentang apa-apa yang mereka perselisihkan padanya. Dan tidaklah berselisih padanya kecuali orang-orang yang didatangkannya (kitab itu) sesudah sampai pada mereka keterangan tersebab kedengkian (kekerasan) diantara mereka. Maka Allah menunjuki orang-orang beriman untuk apa-apa yang mereka perselisihkan padanya dari yang logis/benar itu dengan ijin-NYA. Dan Allah menunjuki siapa yang DIA kehendaki pada tuntunan yang kokoh (Shiroothol Mustaqim). Link: 4/68, 69, 16/64, 7/35. 

------@------

Apakah manusia yang tidak mengikuti wahyu yang diturunkan oleh Tuhan kepada rasulnya termasuk orang musyrik ....?? Mari berfikir dengan hati yang bersih dan berpedoman pada Allah, adalah tiada tuhan selain Allah, Link: 6/1067/3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar