Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Senin, 09 September 2013

Hukum Membunuh Menurut Islam

Membunuh sesama manusia Link: [2/205, 6/138, 6/140, 6/151]. 
QS Al-An'am 6/140
Sungguh rugi orang-orang yang membunuh anak-anak mereka karena bodoh tanpa ilmu. Mereka haramkan yang Allah berikan pada mereka karena mengada-ada terhadap Allah (dengan family planning). Sungguh sesat mereka dan tidak mendapat petunjuk. Link: [4/93, 6/137, 17/31].

Membunuh sesama Muslim
QS An-Nisaa 4/93
Dan siapa yang membunuh Mukmin dengan sengaja, maka balasannya adalah Jahannam kekal di dalamnya, Allah memarahinya dan melaknatinya serta menyediakan baginya siksaan besar. 
Allah Menetapkan Qishash dalam Pembunuhan Link: [5/32, 5/45, 17/33, 25/68] 

Membunuh Tidak sengaja Link: [49/10] 
QS An-Nisaa 4/92
Tidaklah bagi seorang beriman yang membunuh mukmin yang lain kecuali karena keliru (tidak sengaja). Siapa yang membunuh Mukmin karena keliru, hendaklah membebaskan "raqabah" Mukminat dan membayar diyat (denda), berbuat baik pada keluarganya (si terbunuh) kecuali mereka mensedekahkan. Jika si terbunuh dari kaum musuhmu dan dia Mukmin, hendaklah membebaskan raqabah Mukminat saja. Dan jika yang terbunuh itu dari kaum diantara kamu dan (kaum kafir) yang mereka ada perjanjian (damai), hendaklah membayar denda, bersikap baik kepada keluarganya dan membebaskan raqabah Mukminat. Maka siapa yang tidak mendapatkannya, haruslah berpuasa selama dua bulan berturut-turut sebagai taubat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Bijaksana.

Membunuh orang yang tidak sefaham islam (Membunuh orang kafir)
Membunuh Karena berperang dijalan Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar