Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 26 Maret 2013

Ghoib

Apa itu ghoib? 
Adalah Segala  hal yang dengan keberadaanya tidak bisa dianalisakan oleh akal manusia dan tidak bisa dijangkau oleh ilmu pengetahuan maupun juga pemikiran
Contoh: 
1.   Dzat Allah 
2.   Ruh 
3.   Berita masa lampau  dan berita masa yang akan datang
Ghoib,yang bisa menerangkan hanya Allah dan rasul yang dikehendaki-Nya 

QS An-Naml 27/65 
Katakanlah : “Tidak seorangpun yang mengetahui di samawat dan Bumi hal-hal goib kecuali Allah. Dan tidaklah mereka menyadari bahwa mereka akan dibangkitkan. 

QS Al-An'am 6/59 
Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib;
+ tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan
+ Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan
+ tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula),
+ dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi,
+ dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab 
   yang nyata (Lauh Mahfudz)" 

QS Jinn 72/26 
Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib,
+ maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. 

QS Jinn 72/27 
Kecuali yang di ridhoi dari Rasul, lalu DIA tempatkan pengiring dari hadapannya dan dari belakangnya

QS Hud 11/31 
Dan tidaklah aku mengatakan kepadamu bahwa padaku ada perbendaharaan Allah 
+ dan aku tidak mengetahui hal ghoib. 
+ Dan aku tidak mengatakan kepadamu bahwa aku malak (penguasa). 
+ Dan aku tidak mengatakan untuk orang-orang yang memuakkan matamu (orang-orang 
   yang kamu pandang hina) bahwa Allah tidak mendatangkan kebaikan. 
+ Allah lebih mengetahui apa yang pada diri mereka, 
+ bahwa aku (kalau mengatakan demikian) ketika itu aku termasuk orang-orang zalim  

QS. Al-A’raf 7/188 
Katakanlah: "Tidak aku miliki bagi diriku manfaat
+ dan tidak pula bahaya, kecuali yang dikehendaki Allah.
+ Kalau aku mengetahui hal-hal ghoib, tentulah aku perbanyak yang baik-baik dan
+ tidak ada kejahatan menyentuh aku.
+ Bahwa aku hanyalah pemberi peringatan dan kabar gembira bagi kaum yang beriman" 

QS Al-An’am 6/50 
Katakanlah: "Aku tidak mengatakan padamu bahwa padaku ada perbendaharaan Allah,
+ dan aku tidak mengethui hal-hal ghoib,
+ dan aku tidak mengatakan padamu bahwa aku malak (penguasa).
+ Bahwa yang aku ikuti hanyalah apa yang diwahyukan kepadaku.
+ Katakanlah: "Samakah yang buta dan yang melihat, tidakkah kamu berpikir?” 

QS. Fathir 35/38 
Sesungguhnya Allah mengetahui keghoiban Samawat (planet-planet) dan Bumi. 
+ Sesungguhnya DIA mengetahui yang memiliki dada.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar