Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Selasa, 26 Maret 2013

Berbantahan Orang Kafir di Neraka


QS Al-Mukminun 40/46 
Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya Kiamat.(Dikatakan kepada malaikat): "Masukkanlah Fir'aun Dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras". 


QS Al-Mukminun 40/47 
Ketika mereka saling menuduh dalam Neraka, berkata orang-orang tertindas untuk orang-orang yang sombong: Bahwa kami telah jadi pengikut bagimu, dapatkah kamu membantu kami sebagian dari siksa Neraka 

QS Al-Mukminun 40/48 
Orang-orang yang menyombongkan diri menjawab: "Sesungguhnya kita Semua sama-sama dalam neraka karena sesungguhnya Allah telah menetapkan keputusan antara hamba-hamba-(Nya)" 

QS Al-Mukminun 40/49 
Dan orang-orang yang berada dalam neraka berkata kepada penjaga-penjaga neraka Jahannam: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu supaya Dia meringankan azab dari kami barang sehari". 

QS Al-Mukminun 40/50 
Penjaga Jahannam berkata: "Dan apakah belum datang kepada kamu rasul-rasulmu dengan membawa keterangan-keterangan?" Mereka menjawab: "Benar, sudah datang". Penjaga-penjaga Jahannam berkata: "Berdoalah kamu". Dan doa orang-orang kafir itu hanyalah sia-sia belaka. 

QS Al-Mukminun 40/52
(yaitu) hari yang tidak berguna bagi orang-orang zalim permintaan maafnya dan bagi merekalah laknat dan bagi merekalah tempat tinggal yang buruk. 

QS Ibrahim 14/21 
Mereka menghadap untuk Allah semuanya, lalu berkatalah orang lemah untuk orang yang sombong Bahwa kami telah mengikut padamu, dapatkan kamu menolong pada kami dari siksaan Allah tentang sesuatu ? Mereka menjawab : “Kalau ada petunjuk Allah pada kami tentulah kami akan menunjuki kamu. Sama saja atas kita ini, apakah kita mengeluh atau sabar (tabah) tiada bagi kita ini yang memperhitungkan (tidak ada tempat lari).
 

QS Ibrahim 14/22 
Dan berkata setan ketika perintah itu terlaksana: Sesungguhnya Allah telah menjanjikan padamu janji yang hak (logis/benar) dan akupun berjanji padamu lalu aku merobah untukmu. Dan tidaklah bagiku daya (sulthon) untukmu kecuali aku telah menyerunmu lalu kamu memperkenankan untukku. Maka janganlah kamu mencerca aku, cercalah dirimu sendiri. Aku tidaklah sebagai pembela kamu dan kamu juga bukan pembelaku. Bahwa aku kafir (menolak) dengan apa yang kamu menserikatkan aku dulu. Bahwa sesungguhnya orang-orang dzalim itu, bagi mereka siksaan pedih. 

QS As-Shoffat 37/32
Kami telah menyesatkan kamu, bahwa kami juga termasuk sesat. 

QS As-Sajdah 32/14 
Rasakanlah karena kamu melupakan dengan pertemuan harimu ini, Kamipun melupakan kamu. Dan rasakanlah siksaan kekal karena yang telah kamu kerjakan 

KESIMPULAN : IKUTILAH GARIS HUKUM ALLAH YAITU AL-QURAN, JANGAN YANG LAIN
QS Al-Baqarah 2/2
Itulah kitab yang tiada keraguan padanya, petunjuk bagi orang-orang taqwa (insyaf) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar