Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Kamis, 07 Agustus 2014

SIHIR

Sihir dibenci Allah
Sihir perbuatan yang sangat jahat menurut Allah QS 2/102
Mereka mengikuti yang dianalisakan setan-setan atas Kerajaan Sulaiman dan tidaklah Sulaiman itu kafir tetapi setan-setan itu yang kafir. Mereka mengajarkan manusia sihir dan apa yang diturunkan atas dua penguasa di Babilon, yaitu Harut dan Marut. Dan tidaklah mengajarkan keduanya dari seorang pun hingga mengatakan bahwa kami adalah fitnah, maka janganlah kufur (ingkar). Lalu mereka mempelajari dari keduanya apa yang memisahkan dengannya istri dengan suaminya. Dan tidaklah mereka membahayakan seseorang dengan itu kecuali dengan ijin Allah. Mereka pelajari apa yang membahayakan mereka dan bukan yang bermanfaat. Dan sungguh mereka mengetahui siapa yang membeli ajaran itu akan tiadalah baginya upaya di Akhirat. Sangat jahat yang mereka beli dengan diri mereka kalau mereka mengetahui. 
Link: 2/16, 2/200, 5/73, 35/6, 31/6, 63/69, 111/3,4,5; 30/30,


Istilah Sihir
Ilmu sihir dan tilik adalah satu ilmu tentang persedian jiwa manusia untuk mempengaruhi alam kebendaan sama ada tanpa bantuan atau dengan bantuan dari langit. Yang pertama adalah sihir dan yang kedua adalah tilik. Oleh kerana ilmu-ilmu ini ditolak di sisi syariat kerana mengandungi bahaya, dan kerana di antara syarat-syaratnya ialah mengadap selain daripada Allah, seperti bintang atau sebagainya, maka kitab-kitabnya telah lenyap di kalangan manusia kecuali yang terdapat dalam kitab-kitab bangsa-bangsa purba termasuk yang ujud sebelum Nabi Musa AS seperti bangsa Qibti dan Kaldani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar