Tiga Golongan Manusia Pada Hari Kiamat 1.Golongan Orang yang Beriman Paling dahulu adalah orang-orang yang didekatkan dengan Allah 2.Golongan Kanan alangkah mulianya golongan ini 3.Golongan Kiri alangkah sengsaranya golongan ini! QS:Al-Waqi'ah

Rabu, 02 Juli 2014

Muslim di Daerah 4-Musim Berpuasa

Muslim di Swedia Sulit Tentukan Waktu Berbuka
Muslim di Swedia Sulit Tentukan Waktu Berbuka  
Muslim di Swedia Sulit Tentukan Waktu Berbuka

TEMPO.CO, Stockholm - Tahun ini umat muslim di Swedia harus menjalankan ibadah puasa paling lama di antara negara lain, yaitu 21 jam. Bulan Ramadan di Swedia tahun ini juga bertepatan dengan musim panas sehingga sulit untuk melihat matahari terbenam sebagai tanda waktu Magrib telah tiba. (Baca: Lama Berpuasa Umat Muslim di Seluruh Dunia)
"Sebelumnya ini bukan masalah saat umat muslim di Swedia masih sangat sedikit. Namun, beberapa tahun terakhir jumlahnya semakin banyak dan mulai menjadi masalah," kata Imam Mahmoud Khalfi dari Dewan Fatwa dan Penelitian Eropa (ECFR), seperti dilaporkan On Islam, Ahad, 29 Juni 2014.
Untuk itu, ECFR telah memberlakukan peraturan baru, khususnya untuk muslim di sebelah utara Swedia. Mereka bisa mengikuti waktu matahari terbenam di Stockholm atau Malmo dan bisa juga mengikuti waktu yang tercatat pada 1 Mei lalu.
"Tahun depan kami berharap ada solusi yang jelas dan seragam untuk muslim Swedia," kata Khalfi. (Baca: Negara Eropa Puasa Hari Pertama pada Sabtu)
Menurut data dari Islamic Center di Malmo, ada sekitar 350 dari sembilan juta warga Swedia. Umat Muslim di Swedia akan memulai puasa dari pukul 03.12 dinihari hingga 21.03 malam.
RINDU P. HESTYA | ON ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar